Foto: BAZNAS
BAZNAS NTB CERDAS BANTUAN GURU TIDAK TETAP NON SERTIFIKASI DAN SISWA BERPRESTASI KURANG MAMPU SE-NTB
03/10/2024 | HUMAS BAZNASDi tengah tantangan pendidikan di Nusa Tenggara Barat (NTB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) NTB hadir dengan program-program yang cerdas dan menyentuh. Salah satu inisiatif yang paling signifikan adalah program *BAZNAS NTB Cerdas*, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini melalui dukungan kepada guru tidak tetap non sertifikasi dan siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.
Program ini dimulai dengan pengakuan bahwa guru tidak tetap, meskipun berperan penting dalam pendidikan, sering kali menghadapi tantangan dalam hal kesejahteraan. BAZNAS NTB meluncurkan *Bantuan untuk Guru Tidak Tetap Non Sertifikasi* yang memberikan insentif dan dukungan finansial untuk meningkatkan motivasi dan kesejahteraan mereka. Dengan bantuan ini, guru-guru tersebut dapat lebih fokus pada pengajaran dan pengembangan kompetensi siswa tanpa terbebani oleh masalah ekonomi.
BAZNAS NTB Cerdas mengintegrasikan pendekatan berbasis data untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran. Melalui survei dan analisis kebutuhan, mereka dapat mengidentifikasi guru dan siswa yang benar-benar membutuhkan dukungan. Selain itu, program ini juga melibatkan masyarakat dan sekolah dalam proses pengawasan dan evaluasi, sehingga setiap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal.
Melalui inisiatif ini, BAZNAS NTB tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga membangun harapan dan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda. Dengan dukungan kepada guru tidak tetap dan siswa berprestasi, program BAZNAS NTB Cerdas berkontribusi secara signifikan dalam menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan terdidik.
Di tengah tantangan dan keterbatasan, BAZNAS NTB menunjukkan bahwa dengan kerjasama, inovasi, dan kepedulian, setiap anak di NTB berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Program ini adalah wujud nyata dari komitmen BAZNAS untuk menciptakan perubahan yang positif dan berkelanjutan bagi pendidikan di Nusa Tenggara Barat.